background img

PELUANG IKN, DEWAN DORONG PERTUMBUHAN PERGURUAN TINGGI

3 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Pemindahan ibu kota negara dari Jakarta ke wilayah Kalimantan Timur tentunya memberikan peluang besar terhadap pertumbuhan ekonomi di daerah.

Untuk menangkap peluang tersebut, maka diperlukan peningkatan kualitas sumber daya manusia, di antaranya dengan mendorong pertumbuhan perguruan tinggi di daerah.

Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan Budiono mengungkapkan bahwa peran Universitas atau Sekolah Tinggi di Kota Balikpapan itu sangat strategis sekali.

Karena dengan semakin banyaknya kampus dan universitas, tentu akan menambah peningkatan ekonomi.

Ia berharap perkembangan perguruan tinggi di Kota Balikpapan bisa seperti yang di Jogja ataupun di Malang, ekonominya bisa kuat dan besar. Salah satunya dengan perguruan tinggi yang ada, yang bisa menerima menampung puluhan ribu mahasiswa.

“Jika kita punya mahasiswa yang banyak tentu ekonomi kita juga akan semakin kuat, maka akan ada pergerakan ekonomi. Di situ mulai dari kos-kosan, rumah makan dan lainnya,” ucapnya kepada wartawan, Selasa (28/2/2023).

Tentunya juga perguruan tinggi bisa meningkatkan kualitas mutunya, sehingga banyak mahasiswa datang tidak perlu keluar negeri atau keluar daerah.

Dan semakin besar peluangnya untuk berusaha atau bekerja di lokasi ibu kota negara (IKN) Nusantara.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *