background img

PELAYANAN BPBD TAK TERGANGGU

1 year ago written by

 

KPFM BALIKPAPAN – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Balikpapan Suseno memastikan pelayanan penanggulangan bencana tidak terganggu dengan kemunculan adanya kasus positif Covid-19 di instansinya.

“Kesiagaan terhadap penanganan bencana itu tetap jalan, karena bencana itu nomor satu,” katanya ketika diwawancarai wartawan di Kantor Wali Kota Balikpapan, Jumat (25/9).

Ia mengungkapkan, saat ini ada dua personel dari BPBD Kota Balikpapan yang terkonfirmasi positif terpapar virus Corona.

Kedua personel tersebut merupakan petugas yang ditempatkan di salah satu pos siaga bencana yang ada di lingkungan BPBD Kota Balikpapan.

Satu personel di antaranya sudah selesai menjalani isolasi mandiri. Sedangkan satu lagi masih menjalani isolasi di Asrama Haji Batakan.

“Berdasarkan informasi yang saya terima anggota saya itu ada dua yang terpapar, yang satu sudah dinyatakan sembuh dan satu lagi kemarin baru dinyatakan positif kemarin, yang masih mengikuti isolasi di asrama haji,” terangnya.

Untuk menyikapi dampak penyebaran Covid-19, pihaknya hanya memberlakukan kebijakan untuk mempekerjakan pegawai administrasi dari rumah. Sedangkan untuk personel di lapangan tetap bekerja seperti biasa.

“Jadi kalau misalnya ada salah satu pos atau personel pos yang kena, maka untuk penanganannya kita hanya menyuruh isolasi pada personel yang bersangkutan, kemudian untuk bantuan personel penanganan bencana kita akan minta bantu dari pos yang lain, cuma selama adanya virus Corona ini memang sebagian personel khusus untuk bagian administrasi yang dikenakan kewajiban untuk bekerja di rumah,” ungkapnya.

Ia menambahkan, dalam penanganan ancaman bencana yang ada di Kota Balikpapan, BPBD Kota Balikpapan saat ini memiliki 8 pos pengawasan yang diisi sekitar 300 an personel.(MAULANA/KFPM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *