background img

PELANGGARAN PROKES MASIH DITEMUKAN

7 days ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Pelanggaran protokol kesehatan atau prokes di Kota Balikpapan masih ditemukan. Di antaranya, dengan tidak menggunakan masker penutup mulut dan hidung.

Pelanggaran itu ditemukan ketika petugas menggelar pemeriksaan terhadap para pengendara yang melewati Jalan Kapten Pierre Tendean, Gunung Pasir, Balikpapan Tengah (Balteng), Jumat (8/10).

Razia berlangsung selama kurang lebih dua jam, dan berhasil menjaring sedikitnya 13 pengguna jalan yang tidak menggunakan masker.

“Hari ini ada sekitar 13 pengendara sepeda motor dan mobil, tidak menggunakan masker,” kata Sekcam Balikpapan Tengah, Umar Adi di sela kegiatan razia.

Mereka yang terjaring selanjutnya dikenakan sanksi, berupa denda administrasi juga kerja sosial.
“Kita kasih opsi sanksi berupa denda administrasi sebesar Rp 100 ribu, atau bisa kerja sosial dengan bersih-bersih sekitar jalan Pierre Tandean,” ungkapnya.

Umar menegaskan, meski Kota Balikpapan sudah berada di PPKM level dua, razia terhadap protokol kesehatan tetap digencarkan. Tentunya untuk terus menekan laju penularan Covid-19.

“Artinya, meski kita berada di level dua bukan berarti kita acuh. Justru kita harus memperketat prokes. Jangan malah lengah, sehingga angka Covid justru meningkat lagi,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *