background img

PELANGGAR BISA DENDA PROGRESIF

1 year ago written by

 

KPFM BALIKPAPAN – Pemerintah Kota Balikpapan kemungkinan merevisi Peraturan Wali Kota Nomor 23 Tahun 2020 tentang Penegakkan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19.
Itu jika hasil evaluasi di lapangan ternyata banyak warga yang berulangkali terjaring razia masker. “Setiap hari dievaluasi. Kalau ada kesalahan atau kelemahan diperbaiki,” kata Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi, Rabu (2/9).

Menurut Rizal, sanksi maupun denda bagi pelanggar bisa saja ditingkatkan, mengikuti jejak DKI Jakarta. Yakni sanksi denda progresif.
“Kalau bandel kita akan ikuti jejak DKI Jakarta. Bisa progresif. Maka denda akan ditingkatkan. Kita akan pikirkan lagi, apakah Perwalinya direvisi untuk denda Progresif,” ujarnya.

Kepala Satpol PP Kota Balikpapan Zulkifli menambahkan, sanksi denda yang diberikan tak hanya sekali. Namun bisa saja terjadi berulang-ulang.
“Bisa berulang, jika masyarakat tidak disiplin menggunakan masker setiap berada di luar rumah. Dan kita ini merazia disiplin penggunaan masker setiap saat,” ucapnya.Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *