background img

PELAKU PERJALANAN MENDOMINASI

8 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Warga yang baru kembali dari luar daerah dan terkonfirmasi positif Covid-19 mendominasi penambahan kasus harian di Kota Balikpapan. Mereka juga memengaruhi lonjakan kasus beberapa waktu terakhir.
Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud membenarkan perihal tersebut. Menyikapinya, untuk di lingkungan pemerintah, para ASN diimbau untuk membatasi perjalanan dinas.
“Kalau tidak mendesak dan bisa tidak dihadiri, tidak usah berangkat dulu. Kan sekarang juga bisa mengikuti lewat zoom, jadi kalau memang tidak terlalu urgent saya minta ditahan dulu,” kata Rahmad, Sabtu (5/2) sore.
Larangan bepergian tersebut utamanya ke daerah DKI Jakarta, Jawa dan Bali. Yang saat ini memang jadi penyumbang terbesar kenaikan kasus Covid-19 di Indonesia.
Bagi mereka yang sudah terlanjur melakukan perjalanan diminta untuk melakukan karantina mandiri, begitu tiba di Kota Balikpapan. Sebab, paling potensial menulari keluarga dan rekan kerja di kantor.
“Kami meminta pelaku perjalanan melakukan karantina dan menghindari kontak dengan anggota keluarga. Minimal tiga hari,” ucap Kepala DKK Balikpapan Andi Sri Juliarty.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.