background img

PEKERJA MIGAS KAWAL PILGUB KALTIM

4 years ago written by

BALIKPAPAN – Tiga serikat pekerja minyak dan gas bumi (migas) Indonesia serentak berkomitmen untuk menyukseskan Pilgub Kaltim 2018 ini. Tiga serikat pekerja tersebut adalah Serikat Pekerja Pertamina Hulu Mahakam (SP PHM), Serikat Pekerja Nasional Chevron Indonesia (SPNCI) dan Serikat Pekerja Nasional Vico Indonesia (SPNVI).

Menurut persepsi ketiga serikat tersebut, Pilgub Kaltim sebagai wujud kehidupan demokrasi harus didukung dan disukseskan bersama, dan diharapkan dapat berjalan aman dan damai hingga menghasilkan nahkoda pemerintahan yang baru.

Pasalnya, jika Pilgub tak berjalan aman dan damai, kemudian muncul berbagai masalah yang dinilai dapat berpengaruh pada iklim usaha di Bumi Etam ini, maka hal itu dapat berpengaruh pula pada keamanan dan ketahanan energi nasional.

Untuk diketahui, penghasilan migas nasional 40 persen berasal dari wilayah Kaltim.

“Kami akan ikut mengamankan Pilkada Kaltim di 2018 ini. Karena kita tahu, migas merupakan komoditi yang bersifat nasional dan memiliki efek terhadap kemajuan ekonomi Indonesia. Sebanyak 40 persen dari penghasilan migas berasal dari Kaltim,” jelas Ketua SPNVI Zulkarnain Danie kepada KPFM, saat berkunjung ke Balikpapan, Senin (26/2).

Dengan adanya gangguan di Kaltim, kata Zulkarnain, maka hal itu dapat berpangaruh juga pada keamanan migas nasional.

“Tentunya dengan adanya gangguan di Kaltim yang hampir separuh produser migas Indonesia ini tentunya akan mengganggu keamanan nasional secara keseluruhan,” sambungnya.

Oleh karena itu, menjadi tanggung jawab bersama seluruh masyarakat Kaltim, termasuk serikat pekerja migas untuk menjaga dan mengawal jalannya Pilgub Kaltim berjalan aman dan damai.

“Migas ini menjadi objek vital nasional yang menjadi tanggung jawab kita bersama. Oleh karena itu mari kita jaga keharmonisan. Oleh karena itu mari kita sama-sama menjaga keamanan dan kedamaian di Pilgub Kaltim,” kata Ketua SP PHM Budi Satria, menutup wawancara bersama awak media lainnya. (ARIYANSAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *