background img

PEKERJA MEDIA TERPAPAR COVID-19

12 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Sebanyak 10 pasien dari kluster jurnalis di Kota Balikpapan terkonfirmasi positif terpapar virus Corona.

Sepuluh pasien dari kluster baru itu merupakan pekerja media dan keluarganya yang sudah terkonfirmasi positif Covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Balikpapan Andi Sri Juliarti yang akrab disapa Dio mengatakan, pihaknya hingga saat ini masih berupaya keras untuk melokalisir orang-orang yang terindikasi terpapar virus Corona, melalui proses tracking.

“Kemarin ketika kita temukan ada yang terpapar Covid langsung hari Minggu (1/11) itu juga kita lakukan untuk pemeriksaan swab,” katanya ketika menyampaikan pers rilis di Halaman Kantor Wali Kota Balikpapan, Senin (2/11).

Awalnya, menurut Dio, Gugus Tugas menemukan ada dua jurnalis yang terkonfirmasi terpapar Covid-19. Kemudian segera mungkin dilakukan tracking.

Dari hasil tracking, ada 37 orang yang diinformasikan melakukan kontak erat dengan kedua pasien awal. Namun dari 37 orang yang didaftarkan hanya 34 orang yang hadir untuk melakukan pemeriksaan swab.

“Jadi kita dari gugus Tugas sudah berupaya keras untuk melokalisir orang-orang yang terindikasi terpapar virus Corona. Kami melakukan tracking sebanyak 37 orang dari hasil informasi yang diberikan oleh pasien yang melakukan kontak erat.

Dari 37 orang yang diusulkan untuk melakukan swab, ada 3 orang yang tidak datang. Jadi hanya 34 orang yang melakukan swab,” jelasnya.

Dari hasil pemeriksaan tersebut, saat ini terdapat ada 8 orang yang dinyatakan telah konfirmasi positif, termasuk dua keluarga dari yang sakit pertama.

Kemudian masih ada lagi 4 orang yang masih menunggu hasil untuk pemeriksaan ulang atau retrun karena masih meragukan hasilnya.

“Kepada 8 orang yang sudah dinyatakan positif kami sudah meminta untuk melakukan isolasi mandiri,” jelasnya.

(MAULANA/KFPM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *