background img

PEKAN KEDUA VAKSINASI COVID-19 DIMULAI

2 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kota Balikpapan berencana melaksanakan tahapan pemberian vaksinasi Covid-19 pada pekan kedua Januari 2021.

Ketua Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kota Balikpapan Rizal Effendi mengatakan, untuk tahap pertama pelaksanaan pemberian vaksinasi akan diberikan kepada tenaga kesehatan.

Sesuai dengan data yang telah diserahkan, terdapat sekitar 5 ribu tenaga medis yang akan diberikan vaksinasi Covid-19.

Jumlah tersebut masih akan terus bertambah, karenanya sesuai arahan dari pemerintah pusat, target pemberian vaksinasi tahap pertama, tidak ditujukan kepada tenaga kesehatan yang ada di lingkungan fasilitas kesehatan milik pemerintah, namun juga di rumah sakit dan klinik swasta.

“Sesuai rencana vaksin untuk Kalimantan Timur tiba pada Senin ini.

Kita akan melaksanakan pemberian vaksinasi pada minggu kedua Januari. Untuk tahap pertama vaksinasi kepada lima ribu tenaga kesehatan. Tapi jumlah tersebut masih akan bertambah, karena akan ada tambahan daftar penerima vaksin dari tenaga medis yang berasal dari klinik kesehatan dan rumah sakit swasta,” kata Rizal kepada wartawan, Senin (4/1).

Menurut Rizal, pelaksanaan kegiatan vaksinasi akan dilakukan di sejumlah rumah sakit dan puskesmas yang ada di kota Balikpapan. Sedikitnya 100 tenaga vaksinator disiapkan untuk melaksanakan pemberian vaksin.
Tenaga kesehatan yang divaksin akan mendapatkan nomor antrean melalui pesan pendek atau SMS, yang mencantumkan waktu dan tempat pemberian vaksinasi sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

“Memang, sampai hari ini ada 1 atau 2 tenaga kesehatan yang masih ragu untuk mengikuti vaksinasi.

Padahal berdasarkan arahan dari pemerintah pusat pelaksanaan vaksinasi untuk tenaga kesehatan harus terlaksana 100 persen. Termasuk juga tenaga kesehatan yang ada di klinik swasta, ini yang masih kita tunggu perkembangannya,” ungkapnya.

(MAULANA/KFPM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *