background img

PEKAN DEPAN MASUK FASE KETIGA

1 year ago written by

 

KPFM BALIKPAPAN – Kota Balikpapan akan memasuki fase ketiga atau terakhir dalam kebijakan relaksasi new normal Covid-19.
Kepala Bidang Keamanan dan Penegakkan Hukum Tim Gugus Covid-19 Kota Balikpapan Zulkifli mengatakan, fase ketiga ini merupakan yang terakhir dilakukan sebagai kebijakan relaksasi new normal Covid-19.

“Dari Kementerian Dalam Negeri memang membagi fase dalam tiga bagian dan itu sudah 100 persen,” katanya ketika diwawancarai wartawan, Kamis (9/7).
Meski sudah 100 persen tahapan fase 3 relaksasi new normal sesuai dengan kebijakan Kementerian Dalam Negeri, namun arahan dari Tim Gugus Tugas Covid-19 Pusat fase relaksasi new normal justru dibagi dalam lima bagian.

Menurutnya, lima fase yang direncanakan Tim Gugus ini, untuk fase terakhir akan berlangsung awal Agustus.
Diharapkan pada fase terakhir ini semua kegiatan sudah normal. “Namun semua ini diserahkan kepada daerah untuk menilai. Sejauh mana dapat diberikan relaksasi,” katanya.

Sampai saat ini yang telah berjalan ada dua fase, relaksasi sempurna akan dilakukan pada awal Agustus. Namun, semua kembali kepada kesiapan daerah. Sementara itu untuk fase 3 ini rencana pertama untuk relaksasi event. “Event ini juga bisa dilihat kesiapannya. Sementara itu yang bisa kami pastikan akan masuk pada relaksasi tahap tiga,” sebutnya.

Kemudian adanya usulan atau keinginan dari kalangan PAUD dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Ini masih Dalam pertimbangan yang cukup mendalam. Karena dari semua protokol yang ada masih melindungi tiga kelompok rentan, yakni manula, anak-anak dan ibu hamil. Maka untuk memberikan relaksasi pada kegiatan yang menyangkut anak-anak masih sangat berhati-hati. Terlebih untuk pendidikan formal pun masih belum diizinkan.

“Ini menyangkut anak-anak, kecuali seperti TPA (Tempat Pendidikan Al Qur’an) yang sudah kami buka. Dengan konsep datang, mengaji, lalu pulang. Tidak boleh bermain. Hanya sebatas mengaji. Kalau PAUD kan intinya bermain,” tandasnya.(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *