background img

PEGAWAI LAPAS, RUTAN DAN BAPAS TEST URINE

1 year ago written by

 

KPFM BALIKPAPAN – Kemenhukam Kaltim melakukan pemeriksaan urine terhadap seluruh petugas Lapas, Rutan dan Bapas Balikpapan pada Selasa (23/6).
Sedikitnya 220 petugas yang dites dalam kegiatan yang berlangsung di aula Lapas Balikpapan.

“Kegiatan ini memang mempunyai nilai yang strategis, baik terhadap jajaran kami, baik Lapas, Rutan dan Bapas. Nanti giliran juga ke penghuninya,” kata Kepala Kantor Wilayah Kemenhukam Kaltim, Agus Subandriyo.

Menurutnya, kegiatan ini menjadi penguatan di jajaran pemasyarakatan agar selalu bersih dari narkoba. Sebab pihaknya juga turut mendukung dari pemerintah untuk memberantas narkoba. Sehingga tes urine ini merupakan ajang bersih-bersih bila ada oknum petugas yang terlibat atau mengonsumsi narkoba.

“Narkoba itu musuh bersama, kami mencoba bersih-bersih dari diri sendiri dulu. Jangan sampai pegawai kami terlibat sebagaimana saya terangkan tadi, tidak hanya rugi untuk keluarganya saja, tapi juga rugi untuk bangsa ini,” ujarnya.

Hasil dari test urine tersebut baru akan diketahui, Rabu (24/6). Jika ada yang ketahuan mengonsumsi narkotika, maka akan direhabilitasi sekaligus peringatan terhadap oknum tersebut.

“Kalau ada yang pengguna, kita masih kasih peringatan dan pembinaan terlebih dahulu. Kalau sudah tidak bisa baru disanksi tegas,” sambung Kepala Lapas Klas II A Balikpapan, Veri Johannes.Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *