background img

PEGADAIAN TAMBAH INCOME NASABAH

3 years ago written by

BALIKPAPAN KPFM – PT Pegadaian (Persero) yang sebelumnya hanya dikaitkan pada urusan gadai, kini tidak lagi. Salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sektor keuangan ini justru bisa menambah income nasabahnya. Bagaimana caranya? Bergabunglah menjadi Agen Pegadaian.

“Ada tiga Agen Pegadaian, yang pertama Agen Pemasaran. Agen ini tidak membutuhkan modal, cukup datang ke outlet-outlet Pegadaian terdekat, mendaftar dan kemudian akan diberikan link untuk bisa menjadi Agen Pemasaran. Tugasnya hanya menjemput bola untuk nasabah yang membutuhkan modal atau ingin memanfaatkan produk-produk dari Pegadaian seperti cicilan kendaraan baru atau second, naik haji, dan sebagainya,” kata Assistant Manager Penjualan PT Pegadaian Area Balikpapan Erik Tomijanarko saat bincang di program KK Jessica KPFM 95.4 Mhz Balikpapan, Senin (5/2).

Didampingi Staff Penjualan Dita, dijelaskan, untuk menjadi Agen Pegadaian hanya bermodalkan gadget atau smartphone untuk memfoto dokumen nasabah, dan dikirim via aplikasi. “Saat dana cair, Agen Pemasaran akan mendapatkan 0.75 persen dari total pendanaan,” katanya.

Setingkat lebih tinggi, lanjutnya, ada Agen Pembayaran. Agen ini diwajibkan untuk mengisi deposit terlebih dahulu, minimal Rp100 ribu.

“Deposit ini akan sendirinya berkurang bila agen menerima uang tunai dari konsumen melalui penjualan pulsa listrik dan handphone, pembayaran listrik, air, dan pembayaran cicilan,” ujarnya.

Yang terakhir adalah Agen Gadai. Untuk bisa bergabung tidak hanya memiliki modal, tetapi kompeten di bidangnya. Misalkan ingin jadi agen gadai emas, setidaknya memiliki kemampuan untuk menaksir harga emas dan mengetahui kadar emas. “Tidak hanya terbatas pada emas, tetapi yang memiliki counter HP, counter komputer atau showroom motor juga bisa menjadi Agen Gadai,” tambah Erik.

Untuk pengetahuannya, lanjutnya, Pegadaian akan memberikan tutorialnya. Aplikasi tersebut mudah digunakan. “Silahkan yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan untuk datang ke outlet Pegadaian terdekat,” ujarnya. Bisa juga menghubungi Dita di 0813 455 22 886. (JESSICA/KPFM)

Article Categories:
News · Talkshow

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *