background img

PEDULI SULBAR DAN KALSEL, PRAMUKA DIRIKAN POSKO BANTUAN

5 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Bencana gempa bumi di Sulawesi Barat (Sulbar) dan banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel) mengundang keprihatinan Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Balikpapan.

Mereka langsung bergerak cepat dengan mendirikan posko bantuan di halaman Gedung Pramuka Balikpapan di kawasan Gunung Pasir, Kelurahan Telagasari, Balikpapan Kota (Balkot).

Berdasarkan pantauan KPFM, posko peduli bencana tersebut sudah berdiri sejak Minggu (17/1). Posko dijaga sejumlah petugas dengan beratribut lengkap.

“Posko ini sudah dua hari. Buka sampai tanggal 31 Januari 2021, dari pukul 09.00-23.00 Wita,” kata ketua posko peduli Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Balikpapan, Muhammad Asmuni, Senin (18/1).

Sejauh ini, bantuan yang sudah terkumpul sesuai dengan kebutuhan dari para korban. Berupa pakaian layak pakai, uang tunai, hingga makanan. “Kebutuhan mereka di sana banyak. Yang penting makanan dan juga pakaian,” ungkapnya.

Untuk penyaluran rencananya dilakukan bertahap. Pertama pada 21 Januari 2021 nanti, kemudian berlanjut tahap kedua, tiga dan seterusnya. “Sesuai dengan kebutuhan, berapa pun yang terkumpul kita kirim,” ucap Asmuni.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *