background img

PEDAGANG TAKJIL KELUHKAN MINYAK GORENG MAHAL

8 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Banyak warga yang memanfaatkan momen Ramadan untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Salah satunya bagi mereka yang berdagang takjil di Balikpapan Permai (BP). Setiap Ramadan, pedagang di lokasi ini nyaris tak pernah sepi pembeli.

Rabu sore (6/4), Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud, didampingi Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Vincentius Thirdy Hadmiarso, beserta sejumlah pejabat Pemkot Balikpapan menyambangi lokasi tersebut.

Di sana Rahmad Mas’ud langsung berinteraksi dengan sejumlah pedagang. Dari pantauan KPFM, tak jarang pedagang mengeluhkan harga minyak yang mahal kepada orang nomor satu di lingkungan Pemkot Balikpapan itu.

“Harga minyak goreng mahal pak, makanya kami naikan juga harga dagangan. Dari Rp 3.000 jadi Rp 3.500,” kata pedagang gorengan Tukini (44), kepada Rahmad Mas’ud.

Meski harga naik, warga Prapatan Dalam itu bersyukur para pembeli tahun ini lebih ramai dibandingkan saat bulan puasa tahun kemarin.

Ia pun berharap, hingga akhir bulan nanti selalu ramai dikunjungi warga yang mencari makanan untuk berbuka puasa.

“Tahun ini lebih ramai, banyak yang datang dan dagangan kami setiap hari habis terjual. Beda dengan tahun kemarin, dagangan selalu ada sisa karena pembeli sangat sepi,” ungkapnya.

Senada disampaikan Ati (42). Pedagang minuman segar itu menyebut jika tahun ini lebih ramai. Dagangannya juga habis terjual sejak hari pertama puasa.

“Alhamdulillah sejak hari pertama itu banyak pembeli. Dagangan selalu habis. Enggak seperti tahun kemarin, sepi banget pembelinya,” ucap wanita berjilbab itu.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.