background img

PEDAGANG KLANDASAN TERTULAR

1 year ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Setelah di Pasar Baru, kini salah satu pedagang di pasar tradisional Klandasan, Balikpapan Kota juga terkonfirmasi positif tertular Covid-19.

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi menyampaikan itu saat pers rilis setelah pertemuan dengan warga Balikpapan Timur di Embarkasi Haji Balikpapan, Jumat (7/8) sore.

“Tadi kita mendapat informasi bahwa salah satu pedagang di pasar Klandasan positif,” kata Rizal kepada awak media.
Sekretaris Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan, Alwiyati, juga membenarkan hal tersebut. Menurutnya, saat ini yang bersangkutan sedang dirawat di rumah sakit Restu Ibu.

“Ya, ada pasien positif di Pasar Klandasan. Dia pedagang. Sekarang lagi dirawat di rumah sakit Restu Ibu,” ujarnya.
Pasien berjenis kelamin perempuan tersebut, lanjut Alwiyati, masuk ke rumah sakit dengan keluhan. Kemudian dilakukan pemeriksaan swab sebagai tindakan medis. “Setelah keluar hasil swabnya ditemukan terkonfirmasi positif,” ungkapnya.

Ditanya terkait posisi lapak pedagang tersebut berjualan, Alwiyati mengaku belum diketahui pasti. Masih dilakukan koordinasi dengan Dinas Pasar melalui UPT-nya.

“Ini kita sedang koordinasi terkait letak lapak jualannya. Apakah di dalam pasar atau di luar. Masih belum diketahui,” ucapnya.
Menindaklanjuti temuan kasus tersebut, Gugus Tugas akan melakukan rapid test massal terhadap para pedagang di pasar Klandasan.

“Waktunya akan kita sesuaikan dulu. Karena Besok rencanya rapid test di Pasar Baru dulu,” tandasnya.
Pada kesempatan tersebut, Gugus Tugas juga mengumumkan tambahan sebanyak 28 kasus terkonfirmasi positif, 25 pasien sembuh, satu kasus positif meninggal dunia dan satu kasus probable meninggal dunia.Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *