background img

PDIP USULKAN BUDIONO JADI WAWALI

11 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memutuskan Budiono sebagai nama yang akan dicalonkan untuk mengisi jabatan Wakil Wali Kota Balikpapan.

Sekretaris DPC PDIP Kota Balikpapan Suwanto mengatakan usulan itu disampaikan berdasarkan hasil keputusan Dewan Pengurus Pusat (DPP) PDIP tertanggal 26 Januari 2022.
“Terkait dengan meninggalnya bapak Tohari Azis pada tanggal 27 Januari 2021. Maka berdasarkan surat dari DPP diputuskan Boediono sebagai calon wakil Wali Kota Balikpapan terpilih yang akan diajukan oleh PDI Perjuangan,” kata Suwanto kepada wartawan di Sekretariat DPC PDIP Kota Balikpapan, Kamis (27/1).
Ia menjelaskan setelah ditetapkan Budiono sebagai calon Wakil Wali Kota Balikpapan dari PDIP, maka selanjutnya pihaknya akan kembali berkoordinasi dengan partai koalisi yang ada untuk memperoleh dukungan.
“Setelah dapat kita sudah rekom satu nama dari DPP. Terkait surat tersebut, ada tahapan yang kami akan jalankan untuk mendekati semua partai koalisi. Bahwasannya PDIP sudah menetapkan Boediono sebagai pengganti bapak Tohari Azis. Ini kami akan sosialisasikan dan meminta dukungan kepada semua partai koalisi untuk kembali mendukung Bapak Budiono,” tuturnya.
Sementara itu, untuk target jumlah koalisi di legislatif, pihaknya belum bisa menentukan, karena masih akan berusaha untuk berkoordinasi dengan semua partai koalisi untuk memberikan dan kembali dukungan kepada bapak Budiono, sesuai komitmen awal bahwa calon kami dari PDIP.
“Jadi tidak ada skala prioritas partai mana yang akan kami dekati. Semua partai adalah prioritas,” ungkapnya.
Setelah ini, nama Budiono yang ditetapkan akan diusulkan ke Wali Kota untuk selanjutnya dipilih dan diajukan ke DPRD Kota Balikpapan. Artinya nanti walikota akan mengajukan dua nama dalam mekanisme pemilihan di legislatif.
(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.