background img

PDIP JALIN KOMUNIKASI PARTAI KOALISI

4 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan membuka kembali jalinan komunikasi untuk meloloskan Budiono sebagai Calon Wakil Wali Kota Balikpapan.
Nama Budiono menjadi kandidat yang telah ditetapkan oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP) PDIP sebagai calon yang akan menggantikan posisi almarhum Tohari Aziz, yang meninggal dunia pada 27 Januari 2021 pasca ditetapkan sebagai pemenang Pilkada 2020 mendampingi Wali Kota Balikpapan saat ini, Rahmad Mas’ud.
Pasangan Rahmad Mas’ud – Tohari Aziz maju di Pilkada Balikpapan 2020 mengantongi 8 pengusung yakni Golkar, PDIP, Gerindra, PKB, PPP, Demokrat, Perindo dan PKS.
“Kami akan melakukan upaya untuk menjalin komunikasi politik bersama kawan-kawan senasib seperjuangan, karena hari-hari bersama mereka. Kita menjalin komunikasi politik,” kata Budiono dalam program Talkshow di Radio KPFM Balikpapan, Jumat (28/1).
Ia menjelaskan untuk merangkul kembali partai koalisi, tentu membutuhkan kembali komunikasi politik, karena keputusan itu ada di masing-masing internal partai.
“Kalau usulan dari partai koalisi, namun untuk menentukan hak adalah seluruh anggota DPRD, 45 orang. Untuk merangkul, tentunya ini kerja politik. Kami tentunya mengikuti aturan yang ada, itu adalah keputusan dari internal partai masing-masing. Jadi hanya komunikasi politik saja,” ujarnya.
Ia menyampaikan bahwa dirinya siap mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan ketika ditetapkan sebagai calon wakil wali kota.
“Saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada masyarakat Kota Balikpapan, karena bulan Februari nanti saya 1 tahun menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Balikpapan. Kalau nanti partai menugaskan saya tentunya dengan ketentuan yang ada maka saya harus mengundurkan diri. Memang belum banyak yang bisa saya perjuangkan ketika saya masih menjadi wakil ketua DPRD. Perjuangan ini memang belum selesai dan saya selalu termotivasi, guru politik saya kakak saya dan senior saya adalah almarhum Bapak Tohari Aziz,” ungkapnya.
Ia menambahkan ketika nanti terpilih sebagai wakil wali kota, dirinya berjanji a akan meneruskan perjuangan Tohari Aziz yang belum selesai, yang tidak terlepas dari janji politik yang sudah tertuang dalam Perda RPJMD.
(MAULANA /KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.