background img

PDIP GANDENG 4 PARTAI KOALISI

3 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menyebutkan telah menggandeng sedikit 4 partai koalisi untuk meloloskan Budiono sebagai Wakil Wali Kota Balikpapan.

Budiono, yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan, menjadi satu-satunya calon yang direkomendasikan oleh PDIP sebagai Wakil Wali Kota Balikpapan mendampingi Rahmad Mas’ud.

Budiono merupakan namanya yang direkomendasikan oleh DPP PDIP untuk menggantikan posisi Tohari Aziz, yang meninggal dunia, pada 27 Februari 2020 lalu, pasca ditetapkan sebagai pemenang Pilkada 2020.

“Jadi bukan karena kita dapat dari atas langsung masukin sendiri, tapi kita menyampaikan dan mensosialisasikan. Jadi beberapa partai kita masukkan. Untuk saat ini kita masih konsultasi dengan partai-partai lain, jadi nanti kita masuk ada tiga atau empat partai koalisi,” kata Bendahara DPC PDIP Kota Balikpapan Muhammad Najib ketika diwawancarai wartawan, Rabu (23/2).
Najib mengaku belum bisa merincikan keempat partai tersebut, yang jelas keempat partai tersebut merupakan salah satu dari 8 partai pengusung yang memajukan pasangan Rahmad Mas’ud Tohari dalam Pilkada 2020 lalu.

“Saya belum bisa menyebutkan secara rinci 4 partai tersebut, belum ada bocoran,” jelasnya.

Ia menambahkan bahwa untuk saat ini, pihaknya masih fokus untuk membahas alat kelengkapan dewan, yang sesuai undang-undang harus sudah selesai, akhir Februari ini.

“Jadi fraksi-fraksi terutama partai sedang konsen ke situ. Jadi kita masih duduk bersama bagaimana pembagian di tiap-tiap komisi di DPRD Kota Balikpapan. Jadi itu dulu yang kita bahas setelah itu baru kita menuju wawali,” terangnya.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.