background img

PDIP BAHAS NAMA PENGGANTI WAKIL KETUA

3 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) berencana akan menggelar rapat pleno untuk nama calon yang akan mengisi jabatan Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan.
Rapat tersebut dilakukan terkait rencana pencalonan Budiono, yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan sebagai Calon Wakil Wali Kota Balikpapan.

Nama Budiono, merupakan calon yang telah ditetapkan oleh DPP PDIP sebagai Wakil Wali Kota Balikpapan mendampingi Rahmad Mas’ud, setelah Tohari Azis meninggal dunia pasca ditetapkan sebagai pemenang Pilkada 2020.

“Untuk menentukan nama yang akan diusulkan sebagai calon yang akan diajukan kepada DPD itu akan dibahas melalui rapat pleno di DPC PDIP. Rencananya pleno dijadwalkan bakal dilaksanakan pada Maret nanti,” kata Ketua DPC PDIP Kota Balikpapan Budiono kepada wartawan, Jumat (25/2).

Menurut Budiono, untuk saat ini, pihaknya masih menyelesaikan proses pembahasan penyusunan daftar alat kelengkapan dewan di legislatif.

Ia menjelaskan nama yang dihasilkan dari rapat pleno di tingkat DPC PDIP nanti, selanjutnya akan diusulkan kepada DPD PDIP Provinsi Kalimantan Timur untuk dibahas.
Setelah itu, nama-nama yang ditetapkan akan diusulkan ke DPP PDIP di Jakarta untuk dilakukan uji kelayakan atau fit and proper test.

Ia menambahkan bahwa seluruh anggota fraksi PDIP di DPRD Kota Balikpapan berhak untuk dicalonkan menjadi Wakil Ketua DPRD. Terutama yang berasal dari unsur ketua, sekretaris dan bendahara partai.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.