background img

PASTIKAN PEMBANGUNAN NUSANTARA LANCAR

4 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Penajam Paser Utara (PPU), Sabtu (29/1/) siang. Kedatangannya untuk memastikan perkembangan pembangunan IKN berjalan sesuai tahapan yang direncanakan.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa beberapa waktu lalu UU IKN telah ditetapkan. Sehingga selanjutnya kita ingin memastikan bahwa progres pembangunan IKN segera dilaksanakan semuanya bisa berjalan dengan aman dan lancar,” kata Kapolri kepada awak media.
Dalam prosesnya, diakui Kapolri, memang ada sedikit permasalahan. Namun semua sudah dilakukan langkah untuk menyelesaikan melalui jalur musyawarah, maupun jalur lainnya yang telah disiapkan.
“Artinya secara umum saya lihat untuk progres pembangunan IKN Nusantara ini tidak ada kendala yang berarti,” ungkapnya.
Kapolri menambahkan, IKN ke depan bukan hanya sekadar membangun suatu Ibu Kota baru. Tapi bagaimana ke depan pemerintah menyiapkan kebutuhan untuk seluruh masyarakat.
Dengan adanya pembangunan ibu kota baru ini, maka pemerataan pembangunan dan ekonomi akan terjadi. Dan kemudian beban yang selama ini terjadi di Ibu Kota Jakarta bisa terbagi.
“Kita lihat konsepnya Ibu Kota yang dibangun memiliki konsep smart forest dan itu sejalan dengan apa yang menjadi kesepakatan internasional. Di mana yang menjadi rencana pembangunan ibu kota nanti memiliki visi ramah lingkungan. Tentu bisa menjadi kebanggaan kita semua,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.