background img

PASIEN POSITIF TEMBUS 100

1 year ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Jumlah pasien yang terkonfirmasi positif di Kota Balikpapan terus bertambah hingga mencapai 100 orang.Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan Andi Sri Juliarti yang akrab disapa Dio mengatakan, bahwa pihaknya telah menerima hasil pemeriksaan swab PCR dari Laboratorium Prodia terhadap seorang pasien dengan hasil positif.

“Jam.16.30 Wita tadi kami menerima laporan 1 kasus terkonfirmasi positif swab PCR dari Laboratorium Prodia,” katanya kepada wartawan, Senin (15/6).Menurut Dio, pasien dengan kode BPN100 merupakan seorang laki-laki dengan usia sekitar 44 tahun yang merupakan warga Kota Balikpapan.

Pasien diinformasikan terindikasi positif Covid-19 setelah melakukan pemeriksaan swab mandiri sebagai syarat untuk melakukan perjalanan ke Jakarta.Ia menjelaskan, pasien merupakan seorang wirausaha yang diinformasikan banyak melakukan aktivitas pekerjaan di Jakarta.

“Riwayat pekerjaan wiraswasta yang banyak beraktivitas pekerjaan di Jakarta. Selama tiga bulan terakhir di Jakarta dan datang ke Balikpapan tanggal 1 Juni 2020.Kemudian melakukan pemeriksaan swab mandiri untuk syarat penerbangan kembali ke Jakarta dan ditemukan hasil swab positif,” jelasnya.

Dengan adanya penambahan satu pasien positif baru tersebut maka total jumlah daftar pasien yang terkonfirmasi positif di Kota Balikpapan menjadi 100 orang, 3 orang meninggal dunia dan 61 orang sembuh. Sehingga total pasien yang dirawat 36 orang.(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *