background img

PASIEN BPN38 SEMBUH

1 year ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Satu lagi pasien positif virus Corona atau Covid-19 yang dinyatakan sembuh di Kota Balikpapan. Pasien dengan kode BPN38 tersebut berjenis kelamin laki-laki dan berusia 19 tahun. Ia sembuh setelah dua kali Swap melalui TCM (Tes Cepat Molekuler) di RSKD Balikpapan dengan hasil negatif.

Kabar baik tersebut diumumkan Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kota Balikpapan pada sesi penyampaian update terbaru wabah Corona di Balikpapan, Minggu (17/5) sore.

“Hari ini kita menerima 13 hasil Swap baik dari BBLK Surabaya dan TCM RSKD. Satu pasien terkonfirmasi positif dengan kode BPN38 yang dirawat sejak 28 April 2020 hasil Swapnya dua kali berturut-turut negatif dengan Lap TCM RSKD. Pasien sudah diperbolehkan pulang ke rumah,” kata Rizal kepada awak media.

Dengan penambahan satu pasien sembuh tersebut, maka jumlah pasien positif yang dirawat juga berkurang satu. Jika sebelumnya berjumlah 15 pasien, maka hari ini menjadi 14 pasien. “Jumlah pasien sembuh juga tentunya bertambah dari 29 menjadi 30 pasien,” ujar Rizal.

Pada kesempatan tersebut, orang nomor satu di lingkungan Pemkot Balikpapan itu juga menyebut jika pihaknya menerima sebanyak lima hasil Swap ulang yang ternyata masih positif. “Ada lima kasus Swap ulang yang ternyata masih positif. Sehingga masih dirawat di rumah sakit,” sebutnya.

Kemudian, sebanyak tujuh pasien dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sudah diperbolehkan pulang ke rumah, setelah hasil Swapnya negatif. “Akan tetapi kita dapat tambahan 10 PDP baru dari hasil rapid test mandiri yang dilakukan beberapa rumah sakit swasta,” ungkap Rizal.

Adanya tambahan tersebut, maka total PDP saat ini berjumlah sebanyak 169 orang. Dari jumlah tersebut, yang masih dalam perawatan berjumlah 33 orang, kemudian PDP sembuh sebanyak 128 orang.

“Sedangkan untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) kita berkurang sebanyak 42 orang. Kalau kemarin 297 orang, hari ini sebanyak 255 orang. Dan spesimen sedang dalam pemeriksaan masih ada 34 spesimen,” ucapnya.Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *