background img

PASAR RAKYAT KM 12 SEGERA DIOPERASIKAN FEBRUARI

11 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Setelah sempat tertunda selama kurang lebih lima tahun, Pemerintah Kota Balikpapan menjadwal akan melaksanakan launching pembukaan pasar rakyat Kilometer 12, pada Februari 2022 ini.

Pelaksanaan launching pasar rakyat Kilometer 12 ini akan dilaksanakan bersama dengan rangkaian peringatan hari ulang tahun Kota Balikpapan, yang jatuh pada 10 Februari 2022 mendatang.
Kabid Sarana Perdagangan Dinas Perdagangan Kota Balikpapan, Dimas Viva mengatakan pihaknya saat ini masih melakukan pembahasan untuk mematangkan rencana launching pasar rakyat Kilometer 12.
Hal itu dilakukan untuk mendukung operasional pasar rakyat agar tetap ramai pengunjung, setelah dilaunching karena lokasi pasar yang jauh dari pemukiman penduduk.
“Harapan kita telah dilaunching mudah-mudahan bisa ramai jangan cuma launching habis itu terus sepi. Salah satu perhitungan lainnya adalah untuk pelaksanaan launching ini untuk kondisi jalan ke pasar rakyat yang masih kurang bagus sehingga menyebabkan banyak konsumen enggan datang,” katanya kepada wartawan, (10/1).
Untuk itu, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah lainnya, dalam mematangkan rencana launching pasar rakyat. Termasuk kelurahan dan kecamatan yang ada.
“Lokasi Pasar rakyat ini kan jauh dari lokasi pemukiman sehingga kita juga harus berkoordinasi dengan OPD lain. Apa saja yang bisa menarik perhatian masyarakat supaya bisa berkunjung ke sana. Hal ini dilakukan agar launching pasar ini bisa benar-benar matang,” terangnya.
Ia menyebutkan kemungkinan pelaksanaan launching pasar rakyat ini akan dilakukan pada akhir Januari atau di bulan Februari tergantung hasil rapat koordinasi dengan OPD yang lain termasuk kecamatan dan kelurahan. Hal ini dilakukan untuk mendukung upaya pengembangan Pasar rakyat ini ke depannya sehingga lokasi tersebut bisa berkembang.
Ia menambahkan bahwa saat ini, di lokasi pasar rakyat Kilometer 12, Karang Joang terdapat sebanyak 80 petak atau kios, yang termasuk didalam 20 kios yang dilengkapi rolling door.
Sejumlah petak dan kios itu diharapkan dapat menampung berapa pedagang yang di antaranya pedagang sayur dan daging.
(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.