background img

PASAR MALAM DIBUKA KEMBALI

1 month ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Seiring dengan penurunan jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19, Pemerintah Kota Balikpapan terus memberikan kebijakan relaksasi atau kelonggaran di tengah situasi pandemi Covid-19.

Kali ini Pemerintah Kota Balikpapan kembali memberikan izin pembukaan pasar malam yang sempat dihentikan sejak awal pandemi Covid-19.

Kepala Bidang Keamanan dan Penegakan Hukum Satgas Covid-19 Kota Balikpapan, Zulkifli mengatakan pihaknya mulai membuka kembali kegiatan pasar malam secara bertahap mulai pekan ini.

Menurut Zulkifli, kegiatan pasar malam akan dibuka secara terbatas selama sepekan, hanya dibuka pada hari Senin, Kamis dan Sabtu.

“Kita mengikuti instruksi dari pusat yang membuka mulai fasilitas umum itu dengan kapasitas 25 persen, jadi kita mulai membuka secara bertahap itu pasar malam. Kita membuka secara bertahap pasar malam itu satu minggu hanya 3 hari, Senin, Kamis dan Sabtu,” kata Zulkifli kepada wartawan, Kamis (25/3).
Selain itu, menurut Zulkifli, pihaknya juga membuka kembali kegiatan yang selama ini dikoordinir oleh RT dan LPM secara terbatas.
“Seiring dengan kebijakan nasional bahwa kegiatan sosial masyarakat itu sudah mulai diperbolehkan, jadi dalam pembukaannya, protokol kesehatannya kita samakan dengan yang kita terapkan dalam resepsi pernikahan,” ujarnya.
Untuk kegiatan di tingkat RT, pihaknya membatasi jumlah peserta sebanyak 200 orang dengan durasi maksimal 5 jam yang terdiri dari 2 jam untuk sesi pertama, 1 jam istirahat dan 2 jam lagi sesi kedua.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *