background img

PANSUS PENGEMBANGAN DIBERI WAKTU 3 BULAN

3 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh memberikan batas waktu selama tiga bulan kepada Pansus Pengaman Perda Nomor 5 tahun 2013 Tentang Utilitas Prasarana Dan Prasarana Pengembang.
Menurut Abdulloh, pembentukan pansus ini bertujuan untuk membantu kinerja dari Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Balikpapan dalam melakukan pendataan terhadap aset milik pengembang yang akan diserahkan pengelolaannya kepada pemerintah kota.
Karena hingga saat ini, masih banyak pengembang perumahan yang belum memenuhi kewajiban untuk menyerahkan pengelolaan sarana dan prasarana di lingkungan pengembangannya kepada pemerintah kota.
“Pansus ini bertugas untuk membantu pemerintah kota dalam menelusuri status aset yang ada di masing-masing pengembangan. Di antaranya menyangkut sejumlah aset yang belum diserahkan oleh pengembang kepada pemerintah kota Balikpapan,” ujar Abdulloh ketika diwawancarai wartawan, belum lama ini.
Sesuai dengan Perda Nomor 5 tahun 2013, setiap pengembang wajib menyerahkan pengelolaan sarana dan prasarana di lingkungan perumahan kepada pemerintah kota.
Namun sejak aturan tersebut diberlakukan, hingga saat ini, masih banyak pengembang yang belum menyerahkan secara tuntas atau utuh. “Peraturan tersebut memuat beberapa kewajiban yang harus dipenuhi pengembang, yang selama ini banyak dilaporkan belum dikerjakan secara tuntas atau utuh,” ujarnya.
(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.