background img

PANGKAS KETINGGIAN PUNCAK MAZDA

8 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Pemerintah membuat berbagai rencana untuk mencegah potensi kecelakaan berulang di Kota Balikpapan. Tak hanya di Simpang Muara Rapak, beberapa titik rawan kecelakaan lainnya juga jadi perhatian.

Salah satunya tanjakan Mazda di Jalan MT Haryono, Balikpapan Utara. Tercatat tingkat kemiringan di tanjakan tersebut hampir 15 persen, dengan panjang mencapai 600 meter.

“Kondisi itu tentu sangat membahayakan pengendara, khususnya truk bermuatan,” kata Kepala Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) Kaltim Junaidi saat diwawancarai belum lama ini.

Nantinya, lanjut pria berkacamata itu, ketinggian di puncak tanjakan tersebut akan dipangkas. Dengan kedalaman sekitar tujuh hingga delapan meter.

“Kita programkan untuk penurunan atau pangkas ketinggian di puncaknya yang dari arah RSKD, antara tujuh sampai delapan meter. Jadi tanjakannya tidak terlalu tinggi lagi,” ungkap Junaidi.

Selain itu, ada juga program di simpang tiga Jalan MT Haryono-Syarifuddin Yoes. Rencananya akan dibangun under pass, untuk meminimalisasi potensi kecelakaan lalu lintas.

“Desainnya sudah kami mulai buat. Tapi kalau untuk penganggaran mungkin tahun depan baru bisa, karena tahun ini di simpang Muara Rapak,” ucap Junaidi.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.