background img

PANDEMI TAK PENGARUHI TARGET PEMBANGUN

8 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud menyampaikan bahwa situasi pandemi Covid-19 yang terjadi dalam dua tahun ini, tidak mempengaruhi target pembangunan.
Hal itu disampaikan Rahmad dalam sambutannya ketika memimpin Upacara Peringatan HUT Ke-125 Kota Balikpapan Tahun 2022 di Halaman Kantor Wali Kota Balikpapan, Kamis (10/2).
Menurut Rahmad, sejak provinsi Kaltim ditetapkan sebagai ibu kota negara yang baru, telah cukup banyak perhatian dan harapan yang ditujukan kepada Kota Balikpapan agar mampu berfungsi optimal sebagai penyangga IKN, baik pada masa transisi maupun untuk selanjutnya ketika IKN sudah resmi berpindah ke Kaltim.
“Mengawali kesempatan ini saya mengajak kita semua untuk memanjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT, tuhan yang mahakuasa, kita dapat menghadiri upacara hari jadi ke-125 Kota Balikpapan, meskipun di tengah-tengah situasi pandemi Covid-19 yang kembali meningkat. Mudah-mudahan tidak mengurangi sukacita kita menyambut hari jadi Balikpapan yang kita cintai bersama,” ujar Rahmad.
Dalam kesempatannya, dalam momentum HUT Kota Balikpapan ke-125, Rahmad juga menyampaikan terima kepada semua pihak karena telah berkontribusi dalam mendukung program pembangunan Kota Balikpapan. Meskipun dalam dua tahun terakhir ini, pemerintah masih memfokuskan kegiatan pada upaya penanggulangan Covid-19.
“Pikiran dan tenaga kita banyak tertuju pada penanganan pandemi, namun keberhasilan pembangunan tetap dapat dicapai secara progresif. Hal ini tentunya tidak terlepas dari kecintaan dan rasa memiliki seluruh warga terhadap Kota Balikpapan, serta semangat tinggi yang tidak mudah menyerah menghadapi kesulitan,” tuturnya.
Ia menyampaikan dengan kondisi saat ini, di mana sejumlah tugas dan agenda pembangunan penting seperti persiapan balikpapan menjadi daerah penyangga ibu kota negara, pemulihan ekonomi dan penanganan pandemi memerlukan sinergi serta kolaborasi semua pihak yang berlandaskan semangat gotong royong, dan berupaya untuk menjadikan Balikpapan sebagai rumah yang nyaman bagi kita semua.
(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.