background img

PAMIT MAIN, BOCAH 5 TAHUN HILANG

3 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Waktu menunjukan pukul 15.15 Wita saat Ika Nur Rahma (30) bersama buah hatinya Maritza Adiba Zahra (5) berbaring di kasur kamarnya Selasa, 29 Juni 2021 lalu.

Keduanya belum benar-benar tertidur. Entah kenapa, sang anak yang akrab disapa Zahra beranjak dari kasur. Ia kemudian meminta izin ke ibunya untuk bermain di luar rumah.

Permintaan itu diiyakan oleh sang ibu. Bocah berambut pendek lurus itu pun melangkahkan kakinya dari kamar. Ia menuju halaman depan rumah yang beralamat di Jalan Baitul Makmur, Gang Anthorium II, RT 30, Kelurahan Manggar, Balikpapan Timur (Baltim).

Saat sedang asyik bermain, tiba-tiba datang seseorang dengan mengendarai motor matic warna merah. Saat keadaan sedang sepi. Pengendara misterius itu membawa Zahra pergi, dan tak kembali hingga Kamis hari ini (1/7).
Seluruh kejadian itu terekam oleh kamera Closed Circuit Television (CCTV) rumah ketua RT setempat yang tak jauh dari rumah Zahra.

“Saat cucu saya jalan dari rumah ke luar itu terekam kamera CCTV di rumah Pak RT. Pukul 15.15 Wita masih terlihat, dan pukul 15.19 Wita itu dibawa oleh seseorang dan tidak kembali lagi,” kata Sutrisno (57), kakek Zahra saat ditemui di rumahnya.

Dari CCTV, lanjut Sutrisno, pengendara motor yang membawa cucunya hanya satu orang. Ciri-cirinya berjenis kelamin laki-laki, menggunakan motor matic warna merah.

“Tapi saya enggak tahu persis motornya itu apa karena CCTV-nya kurang jelas. Kemudian kondisi saat itu memang jam tenang. Mungkin itu dimanfaatkan pelaku,” ungkapnya.

Sutrisno menduga jika pengendara motor itu bukan orang asing bagi keluarganya. Karena cucunya itu sangat sulit akrab dengan orang yang tidak dikenal.

“Kok bisa secepat itu dibawa. Itupun dilihat dari CCTV cucu saya seperti kenal baik, bukan orang asing. Cucu saya kalau orang nggak kenal, misalnya aja tetangga, saya aja sulit akrab. Apalagi sama orang tidak dikenal,” ungkapnya.
Sutrisno meyakini jika cucunya itu telah diculik. Pihaknyapun telah melaporkan kejadian ke Polsek Balikpapan Timur dan Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polresta Balikpapan.

“Sampai sekarang bundanya ini masih dimintai keterangan sama kepolisian. Ibunya saat ini lagi ke kota juga urusan ini,” tandasnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *