background img

PAMAN SETUBUHI PONAKAN BERKALI-KALI

3 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Entah apa yang ada dalam benak W (23), dengan tidak berperikemanusiaan dia tega setubuhi keponakannya sendiri berinisial (14). Bejatnya dilakukan berulang kali.

Akibat perbuatannya itu, W yang beralamat di Balikpapan Selatan itu kini mendekam di balik jeruji besi. Setelah diringkus oleh jajaran Polsek Balikpapan Selatan, Kamis kemarin (17/11).

“Pelaku sudah kami amankan, sekarang sedang menjalani proses hukum,” kata Kapolsek Balikpapan Selatan AKP Bambang Suhandoyo diwawancarai, Jumat (18/11) siang.

Bambang membenarkan jika pelaku adalah paman dari korban. Aksinya dilakukan berulangkali, sejak Mei 2022 lalu, berlanjut Juni, Juli, Agustus, hingga terakhir pekan kedua September 2022.

“Dari hasil pemeriksaan pelaku melakukan sebanyak tujuh kali. Sempat berdamai, namun pelaku mengulanginya lagi. Hingga akhirnya dilaporkan oleh orang tua korban,” ungkap Bambang.

Dalam melancarkan aksinya, pelaku diketahui menawarkan atau mengimingi korban dengan uang dan sebuah handphone. “Diimingi uang Rp 150 ribu dan handphone,” ucapnya.

Kasus ini mendapatkan perhatian serius dari Kapolda Kaltim Irjen Pol Imam sugianto. Dalam keterangan tertulisnya, Irjen Imam menegaskan bahwa harus adanya perlindungan dan hukum yang tegas menyangkut perempuan dan anak.

Irjen Imam juga menyebut perlu adanya sosialisasi terhadap masyarakat terkait pencabulan, khusunya terhadap anak di bawah umur. “Sehingga diharapkan angka kasus pencabulan bisa menurun khusunya di wilayah hukum Polda Kaltim,” tandas Irjen Imam.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.