background img

PAKAI WIG, PEMUDA EMBAT MOTOR REKAN KERJA

2 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Entah apa yang dipikirkan pemuda berinisial AA (20). Oknum warga yang beralamat di Jalan Belibis Raya, Gunung Bahagia, Balikpapan Kota itu nekat membawa kabur motor rekan kerjanya sendiri.

Kejadian itu pun dilaporkan korban kepada jajaran Satreskrim Polresta Balikpapan. Tidak butuh waktu lama, setelah mendapatkan laporan, polisi lalu menangkap pelaku AA beserta barang bukti motor yang belum sempat dijual.

“Motor memang mau dijual oleh pelaku, tadi belum sempat dan sudah diamankan,” kata Kasat Reskrim Polresta Balikpapan Kompol Rengga Puspo Saputro saat pers rilis pengungkapan kasus, Selasa kemarin (29/3).

Rengga menjelaskan, kasus tersebut terjadi pada Minggu (20/3). Dengan TKP di Jalan MT Haryono, tepatnya di parkiran biliar Seven Ball tempat pelaku bekerja sebagai waiters.

Ketika itu pelaku AA melihat motor korban yang juga karyawan di biliar tersebut terparkir dengan kunci masih menempel pada rumah kontak. Niat jahat pun muncul seketika.

Namun sebelum beraksi, AA lebih dulu memakai wig atau rambut palsu untuk mengelabui kamera CCTV. Ia kemudian membawa kabur motor tersebut. Namun, akal cerdik itu tidak ampuh setelah identitasnya berhasil diungkap Satreskrim Polresta Balikpapan.

“Pelaku ini pakai rambut palsu, karena di situ ada CCTV. Tapi kita berhasil mengungkap identitasnya setelah dilakukan penyelidikan. Pelaku pun diamankan di rumahnya tanpa perlawanan,” ucap Rengga.

Kini AA mendekam di balik jeruji besi Mapolresta Balikpapan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Ia dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman di atas lima tahun kurungan penjara.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.