background img

OTG MENDOMINASI

1 year ago written by

 

KPFM BALIKPAPAN – Pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Balikpapan masih didominasi oleh pasien yang berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG).

Seperti penambahan kasus pada Rabu (9/9). Dari total 30 pasien yang terkonfirmasi positif baru, 15 di antaranya dengan riwayat OTG.

“Hari ini bertambah 30 kasus positif baru. Ada 15 di antaranya dari OTG. Kemudian 10 kasus riwayat suspek, satu kasus perluasan tracking dan empat kasus perluasan tracking di tempat kerja,” kata Kepala DKK Balikpapan Andi Sri Juliarty saat pers rilis, Rabu (9/9) sore.

Wanita yang akrab disapa Dio itu menambahkan, satu dari 30 kasus yang terkonfirmasi tersebut adalah anak usia lima tahun, yang hasil tracking kasus.

“Perluasan tracking dari kasus ibunya yang sudah dirilis kemarin. Sehingga anak baru keluar hasil swabnya. Saat ini kondisi dalam keadaan sehat, dan melakukan isolasi mandiri,” ujarnya.

Selain penambahan pasien positif, juga terdapat penambahan tujuh kasus yang selesai menjalani isolasi. Kemudian telah diterima sebanyak tiga hasil swab kasus meninggal.

“Ada tiga hasil swab yang kita terima. Pertama pada 25 Agustus 2020 terkonfirmasi positif dengan kode 2204, ke dua pada 24 Agustus juga terkonfirmais positif dengan kode 2208, dan pada 7 September 2020 dengan kode 2267,” ucapnya.Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *