background img

ONLINE CUSTOMAXI 2021 LAHIRKAN KARYA BERKUALITAS

10 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Setelah berlangsung selama hampir 3 bulan, rangkaian kompetisi modifikasi online terbesar dan termeriah dari Yamaha bertajuk Online Customaxi 2021 telah resmi berakhir. Sebanyak 700 lebih modifikator Maxi Yamaha yang terdiri dari pengguna Lexi, Aerox, Nmax dan Xmax dari berbagai kota di Indonesia telah ambil bagian meramaikan jalannya acara, baik itu di kategori Masterclass maupun Daily Use.
Jalannya kompetisi ini sendiri dimulai dengan proses registrasi yang dibuka dari tanggal 27 September – 21 November 2021. Kemudian dilanjutkan ke tahap showcase bagi 40 peserta terpilih untuk mempresentasikan karya modifikasinya kepada para dewan juri melalui virtual meeting. Dan setelah tahap showcase selesai, terpilih 25 pemenang di masing-masing kategori dan kelas termasuk “King of Maxi” yang diumumkan secara resmi pada Senin, 20 Desember 2021.
“Yamaha Indonesia mengucapkan terima kasih dan selamat kepada para modifikator Online Customaxi 2021 yang telah berpartisipasi dan berhasil keluar sebagai pemenang. Ajang Online Customaxi 2021 membuktikan bahwa meskipun di masa pandemi, para modifikator Maxi Yamaha dapat tetap aktif menunjukan hasil karya dan eksistensi mereka, melalui sentuhan ide kreativitas yang membuat tampilan motor menjadi lebih menarik selaras dengan perkembangan tren gaya hidup saat ini,” ungkap Antonius Widiantoro, Manager Public Relation, YRA & Community, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.
Beberapa hal menarik juga turut mewarnai jalannya Online Customaxi 2021. Salah satunya, dengan ramainya kemunculan generasi terbaru produk-produk Maxi Yamaha, seperti All New NMAX 155 Connected dan All New Aerox 155 Connected. Itu artinya, kehadiran kedua motor ini sukses mendapatkan respon yang positif di kalangan para pecinta modifikasi tanah air, karena selain memiliki tampilan desain yang berkarakter, kedua motor tersebut dinilai mampu mendukung hobi modifikasi berkat ketersediaan produk aftermarket yang melimpah.
Selain itu, kualitas karya modifikasi yang dipamerkan oleh para modifikator pada ajang kali ini juga dinilai semakin meingkat oleh para dewan juri. Gaya modifikasi yang membawa genre sporty dan luxury premium masih menjadi aliran yang paling banyak mendominasi. Alhasil, para dewan juri pun dituntut untuk lebih cermat dalam memberikan penilaiaan poin yang meliputi aspek konsep modifikasi, tingkat kesulitan, hingga harmonisasi antara konsep dengan hasil karya jadi yang ditampilkan oleh peserta.
Dengan telah diumumkannya ke-25 pemenang, maka mereka berhak membawa pulang berbagai hadiah menarik dari Yamaha. Dan berikut adalah daftar para pemenang Online Customaxi 2021 :

King of Maxi
Juara Nama Kota Link Karya Modifikasi
1 Achmad Untung Malang @jibulcustom

Master Class XMAX
Juara Nama Kota Link Karya Modifikasi
1. Budi Rahmanto Jakarta @bwl_parts
2. Boy Noorliansyah Balikpapan @boy.noorliansyah
3. F Adi Putra Bandung @adi.otn

Master Class NMAX
Juara Nama Kota Instagram
1. Wiryawan Jakarta @wiryawan0710
2. Rendra Kurniady Medan @ren__dra
3. Henky Yusanto Surabaya @henkycryonics

Master Class AEROX
Juara Nama Kota Instagram
1. Achmad Untung Malang @jibulcustom
2. Wiryawan Jakarta @wiryawan_iwan
3. Ananda M. Adriansyah Surabaya @nandaadriansyah

Master Class LEXI
Juara Nama Kota Instagram
1. M Yasser Medan @myash1709
2. Wiryawan Jakarta @wiryawan_iwan
3. Hendra Purnama Bandung @refresh_costum_modifikation

Daily Use XMAX
Juara Nama Kota Instagram
1. Nova Satria Medan @novasatria79
2. Erwin Pangestu Jakarta @erwinp14
3. Dito Mulyawadi Jakarta @ditomulyawadix

Daily Use NMAX
Juara Nama Kota Instagram
1. Abdurrafi Yogyakarta @cah_selo
2. Benny Rahmansyah Medan @bennyrahmansyah
3. Recky Malvin A. S. Bekasi @rexmax_05

Daily Use AEROX
Juara Nama Kota Instagram
1. Rifky Jakarta @rifkyhidayat1350
2. Burhan Adi Sumsel @adi_wcksna
3. Leosan Zulfa Aceh @mr.september29

Daily Use LEXI
Juara Nama Kota Instagram
1. Hari Susanto Medan @circle_multimedia
2. I Putu Krisdayana Bali @tenshiro.official
3. Agung Wilmar Bandung @agungwilmar98. (*)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.