background img

OMICRON MASUK BALIKPAPAN, KEGIATAN PERTEMUAN DIBATASI

3 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Dinas Kesehatan Kota Balikpapan menyampaikan bahwa varian Covid-19 jenis omicron sudah masuk ke Kota Balikpapan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan Andi Sri Juliarti selaku Juru Bicara Satuan Tugas Covid-19 Kota Balikpapan mengatakan, berdasarkan hasil test laboratorium WGS (whole genome sequencing) Puslitabangkes dan SGTF Labkesda Provinsi Kalimantan Timur ditemukan adanya varian Covid-19 jenis omicron di Kota Balikpapan.

“Hasil tes laboratorium WGS dari Puslitabangkes sudah keluar, dan hasil test SGTF sudah ada juga dari Labkesda Provinsi, menyebutkan bahwa di Balikpapan sudah ada jenis varian Omicron,” kata perempuan yang akrab disapa Dio ini kepada wartawan, Kamis (17/2).

Namun dari hasil tes tersebut, lanjut Dio, masih ada juga ditemukan jenis Delta,
sehingga saat ini virus yang menyebar campuran. Ada varian omicron dan ada varian Delta.

Ia juga menyampaikan bahwa saat ini juga tengah terjadi lonjakan jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Balikpapan, sehingga pihaknya terpaksa membatasi kegiatan pertemuan.

Berdasarkan laporan harian Satgas Covid-19 Kota Balikpapan pada tanggal 16 Februari 2022, ditemukan penambahan sebanyak 453 kasus.

Oleh karena, pihaknya memohon masyarakat agar kembali tetap berada di rumah saja , dan memperketat dalam melaksanakan disiplin protokol kesehatan dan gunakan masker 2 lapis.

“Kami mengimbau semua masyarakat terutama lansia agar segera divaksin, pada saat ini nakes juga sudah mulai terpapar, lebih 70 nakes sudah positif,” imbaunya.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.