background img

OKUPANSI MAL KEMBALI PULIH

1 month ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Tingkat kunjungan ke pusat perbelanjaan atau mall di Kota Balikpapan kembali pulih selama awal tahun 2022 ini.

Peningkatan ini seiring dengan kebijakan relaksasi yang diberikan oleh pemerintah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di sejumlah sektor.

General Manager (GM) Mall Plaza Balikpapan Aries Adriyanto mengatakan, untuk saat ini tingkat kunjungan tercatat mencapai 19 ribu hingga 22 ribu pada hari biasa, sedangkan untuk akhir pekan bisa mencapai 38 hingga 46 ribu per hari.

“Kalau bicara bulan Ramadan, pada pekan pertama jumlah kunjungan drop dan itu sudah biasa terjadi, karena biasanya masyarakat di minggu pertama konsentrasi ibadah tarawih atau berbuka puasa bersama keluarga.Di minggu kedua kemarin sudah mulai naik, hal tersebut terlihat tingkat reservasi tempat makan yang bisa sampai 8 komunitas per hari,” kata Aries kepada wartawan, Selasa (19/4).

Ia menjelaskan, pada dasarnya, khusus di Plaza Balikpapan sejak awal tahun 2022,
sudah tumbuh di atas normal. Meskipun tipis.

Ia menyampaikan bahwa kenaikan pengunjung paling tinggi tersebut terjadi
Desember 2021 lalu, ketika pemerintah kota membuka kesempatan kepada pelaku ekonomi untuk beroperasi di tengah pembatasan yang diberlakukan.

Kebijakan tersebut memberikan dampak yang cukup besar terhadap peningkatan kunjungan ketika libur Natal dan tahun baru pada Desember 2021 lalu.

Khusus Ramadan tahun ini, ia menambahkan Plaza Balikpapan menyiapkan program khusus, di antaranya dengan hanya belanja sebesar Rp 600 ribu sudah diberikan kesempatan untuk mengikuti undian.

“Nanti ada reward, di antaranya televisi, dan alat elektronik lainnya. Dengan hanya belanja Rp 600.000 pelanggan yang berbelanja di seluruh tenant yang ada di mall Plaza Balikpapan mendapatkan kesempatan undian yang akan diundi ketika Lebaran,” tambahnya.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.