background img

OJEK ONLINE DIVAKSINASI

2 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Untuk mendukung upaya pemerintah dalam memperluas cakupan vaksinasi Covid-19, Pemerintah Kota Balikpapan berencana melakukan vaksinasi kepada pengendara ojek online.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Balikpapan Sudirman Djayaleksana mengatakan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan sejumlah instansi terkait rencana pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi pengemudi ojek online di Kota Balikpapan.

Menurut Sudirman, sesuai dengan jadwal pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi pengemudi ojek online ini akan dilaksanakan pada tanggal 9 hingga 10 September 2021 mendatang.

“Kita menjadwalkan untuk melaksanakan vaksinasi bagi mitra gojek itu pada tanggal 9-10 September nanti, tempatnya rencananya nanti di gedung Dishub di Gedung Parkir,” kata Sudirman kepada wartawan, Jumat (3/9).

menjelaskan bahwa dirinya belum bisa menyebutkan jumlah pasti pengemudi ojek online yang akan diikutsertakan dalam program vaksinasi ini. Karena masih menunggu data dari masing-masing operator.

Pemberian vaksinasi Covid-19 bagi pengemudi ojek online ini bertujuan untuk mendukung upaya pemerintah dalam memperluas cakupan vaksinasi Covid-19, untuk mencapai target herd immunity atau kekebalan kelompok di masyarakat terhadap ancaman penyebaran Covid-19.

“Untuk jumlahnya kami belum mengetahui, ini kami masih berkoordinasi,” jelasnya.
Ia menuturkan pihaknya juga berencana melanjutkan program vaksinasi ini kepada pengemudi angkutan kota (angkot).

“Kita belum ada arah memasukkan syarat vaksin dalam izin pengemudi angkot,” ujarnya.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *