background img

OBJEK WISATA TUTUP SABTU, MINGGU DAN LIBUR NASIONAL

3 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan melalui Satgas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan merevisi Surat Edaran (SE) terkait penutupan objek wisata.

Edaran terbaru itu tertuang dalam SE nomor 300/1978/Pem tentang revisi SE pengetatan di sektor pariwisata terdahulu. Berlaku sejak 27 Mei 2021.
Kepala Satpol PP Balikpapan Zulkifli mengatakan, dalam SE yang baru objek wisata boleh beroperasi pada hari biasa atau jam kerja. Kecuali di akhir pekan atau Sabtu, Minggu dan juga saat libur nasional.

“Kita merivisi surat edaran sebelumnya tentang penutupan objek wisata. Dengan revisi ini objek wisata itu kita tutup hanya hari Sabtu, Minggu dan libur nasional. Kita perbolehkan buka pada hari biasa atau jam kerja,” kata Zukifli

saat pers rilis update kasus harian Covid-19, Jumat (28/4) sore.
Kebijakan tersebut dengan beberapa pertimbangan. Salah satunya masyarakat tidak terlalu banyak yang mengunjungi tempat wisata saat jam atau hari kerja.

“Pertimbangan saat jam kerja itu tidak terlalu mengkhawatirkan masyarakat yang pergi ke tempat wisata,” ungkapnya.

Pertimbangan lainnya, beberapa objek wisata juga memiliki fungsi lain selain rekreasi. “Seperti Kebun Raya Balikpapan, ada fungsi lainnya untuk edukasi. Jadi diberikan relaksasi,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *