background img

OBJEK WISATA TUTUP SAAT LEBARAN

1 week ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Pemerintah Kota Balikpapan akan menutup sejumlah objek wisata saat libur Lebaran pada tahun 2021.

Kebijakan ini merupakan langkah antisipatif yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Balikpapan dalam menanggapi ancaman penyebaran Covid-19 setelah merebaknya virus varian baru dari India yakni B117 dan B.1617, yang dikhawatirkan akan masuk ke wilayah Indonesia termasuk Kota Balikpapan.

Seiring dengan ancaman peningkatan jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 yang dikhawatirkan juga meningkatkan saat libur Lebaran.

“Saya mohon pengertiannya kepada para pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) di tempat wisata, karena kami akan menutup tempaf wisata saat Lebaran,” kata Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi selaku Ketua Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kota Balikpapan ketika menghadiri kegiatan peringatan Nuzulul Qur’an dalam rangkaian Safari Ramadan di Balikpapan Islamic Center, Rabu (28/4).

Ia menjelaskan, selain menutup tempat wisata, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan dengan sejumlah rumah sakit dalam hal penyediaan ruang isolasi untuk mengantisipasi apabila terjadi lonjakan jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 usai libur Lebaran.

“Kami minta rumah sakit untuk berjaga-jaga, karena adanya orang yang sudah pulang duluan ini bisa berpotensi menaikkan jumlah kasus lagi,” ujarnya.
Adapun total ruang isolasi atau tempat tidur di Kota Balikpapan terdapat sebanyak 523 tempat tidur. Ada 11 rumah sakit yang menjadi tempat rujukan penanganan Covid-19.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *