background img

NOVOTEL-IBIS BALIKPAPAN BUDIDAYA TANAMAN HIDROPONIK

1 year ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Hotel yang bersih, ramah lingkungan, dan turut melestarikan alam, menjadi tujuan Novotel- Ibis Balikpapan. Dua hotel di jalan Brigjen Ery Suparjan Balikpapan ini mengaplikasikan dalam bentuk budidaya tanaman hidroponik.

Ragam dan jenis hidroponik, seperti seledri, lettuce, daun mint dan sawi ini dimanfaatkan juga untuk keperluan Food and Beverage di restoran hotel.

“Hidroponik dan pembibitan dengan beragam jenis tanaman ini telah dilakukan sejak tiga tahun terakhir dan ditempatkan di salah satu area hotel yang sudah dilengkapi media khusus hidroponik,” ujar Marketing Communication Novotel-Ibis Balikpapan, Stella Simanjuntak, Kamis (5/3).

Makanan dan minuman yang tersajikan di hotel sebagian menggunakan garnish dari tanaman hidroponik. Ini dijelaskan Stella saat hadir di studio KPFM 95.4 Mhz, jalan Jenderal Sudirman 86 Markoni, dalam talkshow Business Corner. Ia didampingi Sales Banquet Novotel-Ibis Balikpapan Bethesda.

Pada bincang siang itu, selain soal hidroponik Stella juga menyinggung seputar tata boga. Menurutnya, menyajikan makanan yang menggugah selera untuk anggota keluarga, bukanlah perkara mudah. Peluang ini pun dimanfaatkan Novotel- Ibis Balikpapan untuk bisa berbagi dengan masyarakat luas lewat program cooking class untuk anak-anak dan dewasa. Acaranya Sabtu (14/3) nanti. Ada tiga menu untuk dewasa. Pendaftaran hanya Rp 200 ribu, sudah termasuk bahan-bahan yang akan diolah.

Setelah cooking class akan dilanjutkan dengan makan siang di restoran bersama chef. “Momen ini bisa dimanfaatkan peserta cooking class untuk berbagi tips atau sharing,” ujar Bethesda.

Sementara untuk cooking class anak-anak akan digelar Sabtu mendatang (29/3). “Cooking class akan kami mulai pagi pukul 10.00 Wita, dan untuk anak-anak selain makanan yang sudah dibuat boleh dimakan, mereka juga akan mendapatkan lunch box yang bisa dibawa pulang,” ujarnya.

Menu yang akan dibuat anak-anak kali ini adalah tortilla dan cokelat tart. “Cooking class kids ini mulai 75 ribu rupiah di Ibis Balikpapan, dan 150 ribu rupiah untuk Novotel Balikpapan dengan minimal 10 anak,” katanya.

Novotel-Ibis Balikpapan memberikan alternatif para orang tua yang akan merayakan ulang tahun anak, maupun perayaan birthday sweet seventeen. “Kami menyiapkan paket ulang tahun anak untuk 50 orang, hanya 10 juta rupiah dengan beragam benefit. Sementara paket sweet seventeen untuk 100 orang dipatok tarif 20 juta rupiah. Itu sudah termasuk balon, dekorasi, backdrop dan free kamar,” jelasnya.

Sedangkan bridal shower dan baby shower dipatok harga mulai Rp 135 ribu net per pax untuk minimal 25 pax. Ikuti promo dan penawaran menarik lainnya dari Novotel-Ibis Balikpapan dengan follow Instagram @novotelbalikpapan dan @ibis_balikpapan atau hubungi 0542-820820 / 0811 598 2082. (JESSICA/KPFM)

Article Categories:
News · Talkshow

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *