background img

NILAI APPRAISAL RS BALBAR SUDAH SESUAI

7 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud memastikan nilai appraisal untuk ganti rugi lahan warga terdampak rencana pembangunan rumah sakit di Balikpapan Barat (Balbar) sudah sesuai.

Hal tersebut disampaikan Rahmad ketika diwawancarai awak media perihal keinginan sejumlah warga di Gang Perikanan, RT 16, Baru Ulu, Balikpapan Barat.

Diwakili kuasa hukumnya Oki M Alfiansyah, warga meminta agar Pemkot Balikpapan meninjau ulang nilai appraisal yang sudah diajukan.

“Tim appraisal itulah yang menilai, karena yang diganti itu adalah bangunan dan itu bervariasi. Sesuai perhitungan nilai appraisal yang dilakukan oleh asisten 1, bahwa nilai itu sedemikian yang mereka dapat,” kata Rahmad, Selasa (4/1).

Orang nomor satu di lingkungan Pemkot Balikpapan itu memastikan jika pemerintah tidak mungkin mendzolimi masyarakat. Tentunya apa dilakukan ini adalah kepentingan untuk masyarakat lebih banyak.

“Saya berharap masyarakat terutama yang mendapat uang ganti rugi bangunan atau uang kerohanian istilahnya, dapat menerima dengan ikhlas. Karena yang kita lakukan ini adalah manfaatnya untuk kepentingan masyarakat lebih banyak. Apa lagi masalah rumah sakit,” ungkapnya.

Rahmad sendiri tidak mempermasalahkan jika ada masyarakat yang merasa tidak puas dengan penilaian appraisal. Dia mempersilakan warga bila bisa memberikan perhitungan yang lebih layak.

“Sekali lagi, kami selaku kepala daerah enggak mau mendzolimi masyarakat. Sepanjang haknya itu memang dia dapat lebih dari itu, maka akan kita kasih lebih. Tapi karena kita juga punya perhitungan maka nilai itu yang kita ikuti. Enggak mungkin kita kasih lebih, nanti dikira korupsi lagi,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.