background img

NEW XPANDER DAN NEW XPANDER CROSS RESMI DILUNCURKAN

2 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia(MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) resmi meluncurkan New Xpander dan New Xpander Cross di pasar Indonesia.

Kedua kendaraan ini merupakan pengembangan dan penyempurnaan dari model sebelumnya, yang mendapat ubahan desain dan penambahan fitur-fitur, termasuk beberapa ubahan teknis terkait suspensi dan transmisi.

Serta segala keunggulan fitur di sisi interior dan eksterior yang semakin luxurious dan sistem keselamatan yang
semakin baik.

Surono RA, GM PT Mandau Berlian Sejati Kaltim Kaltara mengatakan, sejak mulai diluncurkan pada tahun 2017 lalu, Xpander telah mendapatkan penerimaan positif dari konsumen Indonesia dengan total populasi saat ini telah mencapai lebih dari 210.000 unit, dan telah meraih puluhan penghargaan dari berbagai media dan institusi nasional yang membuktikan
bahwa model Xpander sangat sesuai dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat Indonesia.

Khusus untuk di wilayah Kalimantan Timur, cakupannya sudah mencapai 5 persen dari secara nasional.
Sedangkan apabila dilihat dari market share Xpander sudah memenuhi 34 persen dari total kelas MPV yang ada di Kaltim. Jadi boleh dibilang, bahwa Xpander sudah bisa mengambil pasar untuk kelas MPV dan SUV medium kelas

“Kalau masalah pasar, kalau dibandingkan nasional itu mencakup 5 persen. Jadi boleh dibilang, Xpander ini cukup diminati oleh masyarakat Kaltim juga. Dan animo masyarakat sangat baik, terlihat dari banyak customer yang mau lihat unitnya,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (19/11).

Ia menjelaskan, sebenarnya peluncuran kedua kendaraan ini tidak ada kaitannya dengan kebijakan relaksasi PPNBM yang dikeluarkan oleh pemerintah selama masa pandemi Covid-19. Karena peluncuran Xpander itu telah dilaksanakan sejak tahun 2017. Sehingga sudah hampir 5 tahun, jadi peluncuran ini sudah menjadi planning dari awal, bahwa akan diluncurkan di November 2021 ini.

“Tapi memang dengan kondisi pandemi Covid-19 ini, yang tadinya diprediksi setahun bisa lewat, ternyata sudah hampir dua tahun belum selesai juga. Bahwa itu menjadi tantangan,” tuturnya.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *