background img

NEW PAJERO SPORT DILUNCURKAN

4 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) meluncurkan varian anyar dari Mitsubishi New Pajero Sport.

New Pajero Sport yang merupakan penyegaran dari model Pajero Sport sebelumnya, yang menawarkan desain berkelas dan berkualitas tinggi.

Irwan Kuncoro, Director of Sales and Marketing Division PT MMKSI (Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia mengatakan, New Pajero Sport ini sudah lama ditunggu oleh pelanggan, perubahan yang terakhir 2016, sehingga ini adalah momen yang tepat.

“Terkait kebijakan relaksasi terhadap PPNBM, tentunya Mitsubishi mendukung kebijakan pemerintah tersebut, karena memang kebijakan tersebut tentunya akan menaikkan gairah penjualan mobil di Indonesia di tengah situasi pandemi Covid-19. Namun berdasarkan hasil video conference kita dengan Menteri Perekonomian bahwa kebijakan tersebut hanya berlaku untuk kendaraan yang di bawah 1500 cc, banyak lebih kenal pada tipe sedan dan 4×2. Jadi produk kami yang terkenal dengan tipe ini salah satunya adalah Xpander termasuk juga Xpander Sport, dan Pajero Sport tidak termasuk untuk pemberian insentif kendaraan ini,” katanya melalui video conference, Senin (22/2).

Menurutnya, bahwa dengan adanya kebijakan tersebut tidak akan mempengaruhi dari target penjualan New Pajero Sport, karena memang New Pajero Sport ini sudah lama ditunggu oleh pelanggan, perubahan yang terakhir 2016, sehingga ini adalah momen yang tepat.

Sementara itu, Dessu Herdianto, Head of Sales Region 4 Department PT MMKSI menerangkan bahwa market share untuk Pajero Sport saat ini 48%.

“Memang untuk saat ini kita masih market leader untuk di kelas kendaraan sejenis, untuk targetnya terhadap New Pajero sport ini kurang lebih sama dan diharapkan memang meningkat,” terangnya.

Ia menjelaskan, pada tahun 2020 kemarin, pihaknya berhasil menjual Pajero Sport sebanyak 204 unit di wilayah Kalimantan Timur.

Meski demikian pihaknya mengakui memang agak sulit untuk mencapai target pada tahun 2021 ini, karena situasinya memang masih dalam pandemi Covid-19.

“Kalau bicara market share kita menargetkan kurang lebih sama dengan tahun sebelumnya dengan menyesuaikan dengan kondisi,” ungkapnya.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *