background img

NEKAT MENJAMBRET, DUA SEKAWAN DIBUI

2 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Aksi penjambretan kembali terjadi di Kota Balikpapan. Kali ini kawanan jambret beroperasi di Jalan Hendriawan, Kelurahan Mekarsari, Balikpapan Tengah (Balteng). Tepatnya tak jauh dari SDN 013.

Peristiwa tersebut terjadi pada Rabu (20/1) sekira pukul 10.00 Wita. Bermula ketika dua sekawan berinisial RZ (21) dan AD (17) melihat korban sedang bermain handphone di lokasi kejadian.

Melihat kesempatan tersebut, dua sekawan yang sedang mengendarai sepeda motor itu mendekati dan langsung merampas handphone milik korban.

“Modusnya dengan cara mendekati, kemudian merampas handphone korban,” kata Waka Polresta Balikpapan AKBP Sepbril Sesa saat pers rilis, Rabu (17/2) siang.

Usai beraksi, para pelaku langsung diburu oleh petugas kepolisian setelah mendapat laporan dari korban. Dan tidak butuh waktu lama, kedua pelaku langsung diciduk. “Ada dua orang, satu anak di bawah umur,” ungkapnya.

Selain pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti satu unit motor yang digunakan pelaku saat beraksi serta handphone milik korban yang dijambret.

“Barang bukti handphone belum berpindah tangan, masih dikuasai oleh pelaku,” ucap AKBP Sepbril Sesa.
Kini kedua pelaku mendekam di balik jeruji besi Mapolresta Balikpapan. Mereka dijerat Pasal 365 KUHP, dengan ancaman hukuman sembilan tahun kurungan penjara.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *