background img

NEKAT CURI MOTOR, PEMUDA DIBEKUK

10 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Aksi nekat pemuda berinisial RF (20) berujung dikurung. Ia dibekuk oleh Unit Jatanras Polsek Balikpapan Barat tak lama setelah melakukan pencurian kendaraan bermotor atau curanmor.

Kapolsek Balikpapan Barat Kompol Totok Eko Darminto menjelaskan, aksi pencurian pelaku terjadi pada Kamis, 27 Januari 2022 sekira pukul 01.00 Wita. Dengan TKP di Jalan Semoi tepatnya samping SDN 004, Margasari, Balikpapan Barat.
Saat itu, pria yang beralamat di Jalan Sepaku RT 03, Margasari, Balikpapan Barat itu keluar dari sebuah warnet. Kemudian melihat kendaraan roda dua jenis Honda Beat, yang terparkir pinggir jalan tak jauh dari tempat tongkrongan.
“Pelaku selanjutnya menghampiri motor tersebut, dan mendorongnya ke arah Jalan Sepaku. Plat kendaraan juga dilepas dan dibuang oleh pelaku,” kata Kompol Totok dalam keterangan persnya, Sabtu (29/1).
Kendaraan hasil kejahatan tersebut kemudian dibawa pelaku ke arah Balikpapan Utara, tepatnya di seputaran Muara Rapak. Pagi harinya, Jumat (28/1) dititipkan pada sebuah bengkel untuk di buatkan kunci soket otomatis agar bisa digunakan. “Mau dibuatkan kunci soket otomatis, dan rencananya untuk di jual kembali,” ungkapnya.
Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp 10 juta rupiah. Dan melaporkannya ke Polsek Balikpapan Barat, yang kemudian ditindaklanjuti oleh Unit Jatanras dengan mendatangi lokasi kejadian.
“Saat melakukan penyelidikan di TKP, anggota berhasil mendapati ciri-ciri pelaku. Selanjutnya pada Jumat sore, pelaku dapat diamankan tanpa perlawanan di rumahnya,” tuturnya.
Selain pelaku, aparat juga mengamankan barang bukti sepeda motor curiannya. Selanjutnya dibawa ke Mako Polsek Balikpapan Barat guna proses hukum lebih lanjut. “Atas perbuatannya pelaku dijerat dengan Pasal 362 KUHP,” ucap Kompol Totok.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.