background img

NAKES POSITIF TURUN TAJAM

4 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Jumlah tenaga kesehatan atau nakes yang terpapar Covid-19 di Kota Balikpapan mengalami penurunan cukup tajam.

Hal tersebut tidak lepas dari adanya program vaksinasi terhadap nakes yang dilaksanakan sejak awal Januari 2021 lalu.

“Grafik penurunan kasus nakes positif turun tajam. Karena mereka divaksin lebih awal pada bulan Januari lalu. Turunnya sampai bulan Maret ini,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan Andi Sri Juliarty, Senin (29/3).
Ada pun data yang tercatat oleh Dinas Kesehatan, pada awal Januari 2021 lalu nakes yang terpapar sebanyak 121 orang. Kasus tersebut turun di bulan Februari dengan jumlah 77 orang dan hingga akhir bulan Maret ini hanya 17 orang.

“Penurunan kasus nakes positif lebih dari 50 persen. Itu terjadi setelah selesai penyuntikkan vaksinasi yang kedua. Jadi, memang setelah ada vaksinasi kita melihat penurunan kasus positif terjadi pada tenaga kesehatan,” ungkapnya.
Di samping itu, secara umum kasus Covid-19 di Balikpapan kian melandai. Itu merupakan efek Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro yang diterapkan Pemerintah.

“Penurunan kasus kita tarik garis lurusnya karena PPKM Mikro. Ini dijalankan cukup lama, sudah tiga kali. Sangat efektif turunkan kasus,” ucap wanita yang akrab disapa Dio itu.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *