background img

NAKES, MAHASISWA HINGGA PELAYAN TOKO TERPAPAR

1 month ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Kasus Covid-19 di Kota Balikpapan pada Kamis (21/1) bertambah sebanyak 124 kasus positif baru. Kemudian 102 pasien sembuh atau selesai isolasi dan satu kasus positif meninggal dunia.

Data tersebut disampaikan oleh Satgas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan saat penyampaian update harian kasus di halaman Pemkot Balikpapan.
Ketua Satgas Covid-19 Balikpapan Rizal Effendi mengatakan, yang menonjol dari penambahan kasus ini adalah adanya Tenaga Kesehatan atau Nakes, hingga karyawan perusahaan.
“Dari 124 kasus positif itu ada tujuh orang karyawan interport, kemudian empat tenaga kesehatan, ada dokter, perawat, dan apoteker. Itu yang agak menonjol,” kata Rizal.
Selain itu, masih ada karyawan perbankan, mahasiswa maupun pelayan toko yang juga terpapar. “Ini yang kita cermati juga,” ujar Wali Kota Balikpapan itu.
Ada pun kasus positif ini, 11 kasus di antaranya KTP luar daerah, empat kasus usia anak dan satu kasus Warga Negara Asing (WNA).
Untuk rinciannya, 72 kasus terkonfirmasi positif dengan riwayat suspek atau bergejala dan 19 kasus terkonfirmasi positif dengan riwayat Orang Tanpa Gejala atau OTG. Kemudian 26 kasus terkonfirmasi positif dengan riwayat tracking kontak erat.
“Selanjutnya tiga kasus terkonfirmasi positif dengan riwayat tracking kasus di tempat kerja, dan empat kasus terkonfirmasi positif dengan riwayat hasil pemeriksaan antigen positif,” ucap Jubir Satgas Covid-19 Balikpapan Andi sri Juliarty.
Dengan penambahan 124 kasus ini, jumlah total yang terkonfirmasi positif Covid-19 sudah 8.364 kasus. Rinciannya, 510 pasien menjalani perawatan di rumah sakit, 1.049 pasien menjalani isolasi mandiri, 6.483 pasien sembuh dan 322 kasus kematian.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *