background img

NAKES LANSIA MULAI DIVAKSIN

4 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan mulai melakukan vaksinasi Covid-19 kepada Tenaga Kesehatan (Nakes) dengan kategori Lanjut Usia (Lansia) atau usia di atas 60 tahun, Selasa (9/2).

Vaksinasi ini sebagai tindak lanjut dari dikeluarkannya izin penggunaan darurat atau Emergency Use Authorization (EUA) dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) terhadap vaksin Coronavac produksi Sinovac.

“Untuk tenaga kesehatan berusia 60 tahun ke atas akan kami mulai vaksin hari ini pukul 09.00 Wita sampai selesai. Vaksinnya pakai Sinovac, sudah keluar izin dipakai untuk lansia,” kata Kepala DKK Balikpapan Andi Sri Juliarty.

Jumlah vaksin yang disiapkan ada sekitar 300 dosis. Diperuntukkan bagi 150 Nakes Lansia dan masing-masing mendapat dua kali penyuntikkan.

“Kalau jumlah Nakes Lansia aktif di Kota Balikpapan diperkirakan sebanyak 100 orang. Kami vaksin selama dua hari,” ujar wanita yang akrab disapa Dio itu.
Dalam pelaksanaannya, lanjut Juru Bicara Satgas Covid-19 Balikpapan ini, ada tiga fasilitas pelayanan kesehatan yang disiapkan untuk penyuntikan vaksinasi.

Yakni, di Rumah Sakit Kanujoso Djatiwibowo (RSKD), rumah sakit Restu Ibu dan Puskemas Klandasan Ilir, Balikpapan Kota (Balkot).
“Sebelum diberi vaksin, tetap melalui proses pemeriksaan kesehatan. Seperti cek tekanan darah, hipertensi, dan lainnya,” ucap Dio.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *