background img

MUTASI JABATAN SETELAH PELANTIKAN WALIKOTA

2 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Hingga saat ini sedikitnya 6 jabatan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan masih dalam keadaan kosong. Enam OPD tersebut yakni Dinas Ketenagakerjaan, Dinas Perindustrian, Badan Pengelola Pajak Daerah dan Retribusi Daerah, Dinas Lingkungan Hidup, Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Balikpapan (BKSDM) Kota Balikpapan, dan Kepala Sekretariat DPRD.
Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi mengatakan, dari enam jabatan yang kosong, saat ini tiga jabatan yakni Dinas Ketenagakerjaan, Dinas Perindustrian dan Badan Pengelola Pajak Daerah dan Retribusi Daerah telah memasuki proses pelelangan.
Sedangkan untuk Dinas Lingkungan Hidup, Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Balikpapan (BKSDM) Kota Balikpapan dan Kepala Sekretariat DPRD masih dalam proses pengajuan ke Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri).
“Untuk jabatan eselon dua banyak yang kosong, tapi yang sudah di open bidding itu ada tiga, yang pertama adalah Dinas Ketenagakerjaan, lalu Dinas Perindustrian dan Badan Pengelola Pajak Daerah dan Retribusi Daerah,” kata Rizal kepada wartawan, Selasa (19/1).
Menurut Rizal, untuk Dinas Lingkungan Hidup, Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Balikpapan (BKSDM) Kota Balikpapan dan Kepala Sekretariat DPRD yang saat ini masih dalam proses pengajuan ke Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri), baru akan diproses pasca jadwal pelantikan pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih, yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada akhir Mei 2021 mendatang mendatang.
“Untuk Dinas Lingkungan Hidup, Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Balikpapan (BKSDM) Kota Balikpapan dan Kepala Sekretariat DPRD, sudah tidak sempat dan kemungkinan akan dilaksanakan nanti setelah pelantikan pimpinan yang baru,” ujarnya.
Untuk hari ini, Selasa (19/1), diinformasikan dilantik sebanyak 17 Aparatur Sipil Negara (ASN) setingkat eselon empat di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan. Sejumlah ASN tersebut merupakan pejabat fungsional yang menempati sejumlah jabatan di beberapa organisasi perangkat daerah (OPD), di antaranya Dinas Pekerjaan Umum (DPU), Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *