background img

MURID SWASTA AKAN DISUBSIDI

2 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengatakan, Pemerintah Kota Balikpapan berencana memberikan subsidi kepada siswa yang belajar di sekolah swasta mulai tahun 2022 mendatang.

Menurutnya, pemberian subsidi kepada siswa di sekolah swasta ini akan dimasukkan dalam rencana pembahasan penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Balikpapan tahun 2022.

Sesuai jadwal pembahasan APBD Tahun 2022, penyusunan anggaran akan mulai dilaksanakan pada Agustus 2021 ini.

Rahmad menjelaskan, program pemberian subsidi bagi siswa di sekolah swasta ini merupakan upaya yang dilakukan oleh pemerintah dalam meningkatkan cakupan pelayanan pendidikan, sekaligus memberikan keringanan kepada orang tua siswa yang anaknya mengikuti kegiatan belajar mengajar di sekolah swasta.

“Sasaran program pendidikan ini adalah untuk meningkatkan cakupan layanan sekaligus meringankan beban orang tua dalam pembiayaan,” kata Rahmad kepada wartawan, Kamis (3/6).

Rencananya, program pemberian subsidi kepada siswa yang bersekolah di sekolah swasta ini diberikan dalam bentuk bantuan subsidi iuran SPP yang bersekolah di tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) swasta yang ada di Kota Balikpapan.

Selain itu, pihaknya juga berencana akan mengalokasi anggaran untuk pemberian bantuan

pakaian seragam bagi siswa SD kelas 1 dan SMP kelas 7, yang juga akan diberikan di tahun 2022.

“Pada APBD P tahun anggaran 2021, akan dialokasikan anggaran untuk pembangunan SD dan SMP negeri terpadu di Balikpapan Regency dan SMP Negeri di Kecamatan Balikpapan Barat, dengan skema pembiayaan multiyears,” tambahnya.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *