background img

MUNCUL KASUS POSITIF DI SEKOLAH

8 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Kasus positif Covid-19 di lingkungan sekolah muncul di Kota Balikpapan. Kali ini seorang peserta didik di salah satu sekolah dasar atau SD swasta di wilayah Balikpapan Kota terkonfirmasi.

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan Andi Sri Juliarty membenarkan perihal tersebut. Dia mengatakan, aktivitas di sekolah tempat anak tersebut belajar sudah dihentikan sementara seusai dengan aturan.
“Ada satu SD. Dihentikan sementara aktivitas belajar tatap mukanya selama lima hari, sejak tanggal 26-31 Januari 2022,” kata Andi Sri Juliarty melalui pesan singkat WhatsApp, Jumat (28/1).
Tracking kontak erat juga sudah dilakukan, untuk mencegah agar penularan kasus tidak meluas. “Sudah dilakukan tracking kasus. Dan satu itu saja yang positif,” ungkapnya.
Temuan ini menjadi yang kedua, setelah dimulainya pembelajaran tatap muka seratus persen di sekolah dengan protokol kesehatan ketat di Kota Balikpapan.
Sebelumnya, Dinas Kesehatan melaporkan temuan pertama kasus positif di salah satu SMA Negeri di wilayah Balikpapan Barat beberapa waktu lalu.
“Sejauh ini baru dua sekolah (dihentikan sementara PTM-nya). Kalau di Jakarta itu sudah 90-an sekolah,” ucap Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan itu.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.