background img

MUHAIMIN DILANTIK JADI PJ SEKDA

8 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud resmi melantik Muhaimin sebagai pejabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda), Rabu (23/2).

Pelantikan ini dilaksanakan secara daring melalui aplikasi zoom, karena Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud masih menjalani isolasi.
Muhaimin resmi dilantik menjadi Pj.

Sekda setelah sebelumnya diangkat menjadi pelaksana tugas atau Plt. Sekda untuk mengisi kekosongan jabatan Sekda, setelah Sayid MN Fadly mengajukan pensiun dini, 01 Februari 2022 ini. Meski seharusnya dirinya pensiun pada tanggal 01 Juni 2022 nanti.

“Alhamdulillah, tadi pagi sudah dilaksanakan pejabat Sekretaris Daerah Kota Balikpapan oleh Wali Kota Balikpapan di ruang kerja walikota secara online melalui aplikasi zoom. Pelantikan secara zoom karena mempertimbangkan kondisi kesehatan beliau (wali kota) sehingga dilaksanakan secara daring,” kata Kepala Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Balikpapan Sri Wahyuningsih yang akrab disapa Yuyun kepada wartawan.

Ia menjelaskan, setelah dilantik sebagai PJ, yang bersangkutan memiliki hak dan kewenangan yang sama dengan pejabat definitif, yang membedakan adalah proses pengangkatannya.

“Beliau masih pejabat bukan definitif. Untuk Sekda yang definitif harus melalui proses lelang jabatan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Balikpapan,” jelasnya.
Ia menerangkan berdasarkan surat yang diterbitkan, masa Pj Sekda yang diberikan kepada Muhaimin paling lama 3 bulan. Sehingga selama tiga bulan itu, pihaknya sudah harus mempersiapkan lelang jabatan untuk mengisi jabatan Sekda Kota Balikpapan.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.