background img

MOTOR DIEMBAT SAAT PARKIR

1 month ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Rahmawati (30), tak menyangka kendaraan motor yang diparkirnya depan rumah hilang dalam sekejap mata kala ia hendak menggunakannya pada Jumat (6/8) malam sekira pukul 20.00 Wita.

Perempuan itu lantas mencari di sekitar rumahnya di Jalan Sultan Hasanudin RT 38, Kelurahan Baru Ulu, Balikpapan Barat (Balbar). Namun, tak menemukan motornya.

Dengan wajah yang panik, Rahmawati lantas mendatangi Mako Polsek Balikpapan Barat untuk melaporkan kejadian itu ke pihak berwajib.

Berbekal laporan korban, tim Jatanras Polsek Balikpapan Barat langsung bergerak melakukan pencarian. Mereka dibantu keluarga korban.

“Saat melakukan pencarian di Jalan Baru, tim mencurigai gelagat seorang pria yang sedang mendorong motor. Kebetulan, ciri-ciri motor yang didorong sesuai dengan motor milik korban,” kata Kapolsek Balikpapan Barat, Kompol Totok Eko Darmono dalam siaran pers yang diterima KPFM, Senin (9/8).

Petugas selanjutnya mendekati seseorang tersebut. Belakangan diketahui berinisial MA (50). Saat diinterogasi petugas, ia tidak mampu menunjukkan surat tanda nomor kendaraan (STNK).

“Pelaku akhirnya kami tangkap saat mendorong motor di Jalan Baru. Dan dibawa ke Polsek bersama dengan barang bukti untuk proses hukum lebih lanjut,” ucap Kapolsek.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman lima tahun kurungan penjara.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *